Sarolangun Tak Ajukan Formasi CPNS 2016 Lulusan SMA


By | 00.21 Leave a Comment
CPNS 2016 di Sarolangun Bukan untuk SMA

asncpns.com-Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi tidak mengajukan usul formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk lulusan sekolah menengah atas (SMA). Hal ini membuat sedih dan mengurungkan niat para pelamar yang menginginkan posisi PNS dari lulusan SMA, mengikuti CPNS mendatang.

Selain itu, hal serupa disampaikan oleh Sudirman sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sarolangun, bahwa pihaknya sudah mengajukan formasi CPNS sebelumnya, namun tidak mengajukan formasi untuk SMA. "Kita telah mengajukan 700 formasi CPNS untuk 2016 ini. Tapi tidak ada formasi SLTA yang kita ajukan," kata Sudirman.

Dirinya mengatakan, tidak ada lagi kebutuhan pegawai yang akan diisi oleh lulusan SMA dan saat ini pihaknya fokus terhadap kebutuhan pegawai dari formasi khusus yaitu tenaga guru dan kesehatan. Sebab, di daerahnya sedang mengalami kekurangan pegawai dari formasi khusus tersebut. "Saat ini pegawai kita yang basih banyak kekurangan ada guru dan tenaga medis. Makanya untuk formasi SLTA tak kita ajukan. Yang kita ajukan untuk sarjana," ujarnya.

Mengenai pengusulan 700 formasi CPNS yang sudah diusulkannya beberapa waktu lalu, dirinya hanya mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah pusat melalui kementerian pendayagunaan aparatur sipil negara dan birokrasi reformasi (KemenPAN-RB). "Kapan dilakukan tesnya kita masih menunggu petunjuk dari pusat. Sebab apakah usulan kita diterima semuanya kita juga belum mendapat informasinya," ucapnya.

Saat disinggung besar anggaran beban kerja pegawai, dirinya menjawab bahwa saat ini beban belanja untuk PNS Sarolangun masih di bawah 50 persen. Selain itu, dirinya menyatakan dari jumlah formasi yang sudah diajukan, bakal diterima sebagian, seperti yang pernah terjadi di tahun sebelumnya. "Kalau diterima sekitar 300 formasi itu sudah lumayan untuk menutupi kekurangan PNS yang ada saat ini," harapnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, tahun 2016 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun telah mengusulkan 700 formasi ke pusat. "Ya, kita menerima CPNS tahun ini, 700 formasi telah kita ajukan ke pusat,” kata Sekretariat Daerah (Sekda) Sarolangun, Thabroni Rozali, beberapa waktu lalu.

Persiapan yang cukup matang yang diperlukan untuk menghadapi tes seleksi CPNS mendatang, Kami rekomendasikan Paket LKIT sebagai sumber bahan pembelajaran terbaik untuk menguasai materi CPNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: