Tahun 2016, Pemprov Riau Sudah Ajukan 2.000 Formasi CASN


By | 01.05 1 comment
Kuota Penerimaan CPNS 2016 di Riau

asncpns.com - Beberapa usulan calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau yang kini berubah menjadi calon aparatur sipil negara (CASN) dari berbagai daerah di wilayah Indonesia ini tampaknya sudah banyak terkumpul di pusat. Namun, karena masih belum ada keputusan dari pemerintah pusat, semua usulan itu belum bisa terealisasikan.

Tahun 2016, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengajukan penerimaan CASN untuk mengisi 2.000 formasi. Pengajuan ini telah disampaikan kepada pemerintah pusat melalui kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (KemenPAN-RB)

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau, Asrizal mengemukakan bahwa sebagian besar pegawai dari tenaga kesehatan dan tenaga guru yang yang diajukan dalam pengajuan CASN itu. "Ada 600 tenaga kesehatan yang kita terima," kata Asrizal di sela Rapat Koordinasi Pengamanan Bandara Sultan Syarif Kasim II di Ruang Melati, Kantor Gubernur Riau, seperti dikutip dari Potretnews di Pekanbaru, Selasa (19/01/2016).

Kebutuhan pegawai dari tenaga kesehatan itu, untuk ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, RSUD Petala Bumi dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan. Ketiga RSUD itu merupakan rumah sakit milik Pemprov Riau. Selain itu, tujuan penempatan tenaga kesehatan di ketiga RSUD ini untuk meningkatkan akreditasi rumah sakit milik Pemprov Riau. "Tapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari KemenPAN-RB," ungkapnya.

Dirinya berharap dari sistem seleksi penerimaan CASN yang telah dilaksanaan tiga tahun di Pemprov Riau ini, dapat dilakukan secara murni tanpa ada campur tangan sedikitpun dari oknum yang tidak bertanggung jawab. "Sistem ini untuk mengurangi permainan oknum-oknum dalam penerimaan CASN," terangnya.

Menurutnya, dibandingkan dengan sistem sebelumnya, sistem seleksi murni yang sekarang digunakan mampu menghasilkan CASN yang profesional dan berkualitas. "Seleksi murni untuk merekrut putra-putri terbaik di Indonesia untuk berkarir di birokrasi," tutupnya.

Bagi anda yang menginginkan posisi CASN dan akan mencoba mengisi kebutuhan pegawai formasi guru atau kesehatan di Pemprov Riau. Segera persiapkan diri anda dengan mempelajari materi CPNS terbaik menggunakan Paket LKIT tuk menguasai materi CPNS dan siap menghadapi tes seleksi CPNS mendatang.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

1 komentar:

  1. CAT NYA MURNI,,, TAPI TKB DAN TES WAWANCARA NYA PERLU DIPERTANYAKAN... DENGAN ALASAN TKB DAN WAWANCARA MENYARING ASN YANG KOMPETEN DAN PROFESIONAL... PADAHAL DISITULAH KECURANGANNYA UNTUK MENYARING ASN YANG TIDAK JUJUR YANG SAMGGUP BAYAR BERAPA... MASALAHNYA KAN YANG NGUJI ORANG LOKAL... MASA PAKAI NANYA ANAK SIAPA, ORANG TUA KERJA APA... "MAU NANYA SANGGUP BAYAR BERAPA KALI YA..." DAN MASA PERINGKAT 20AN BISA NGALAHIN PERINGKAT 3 BESAR... DIMANA LETAK KEJUJURANNYA...??? KEPADA PEMDA,MENDING TKB DAN TEST WAWANCARA DI TIADAKAN, ITU BARU BETUL2 MURNI DARI PUSAT... TKS...

    BalasHapus