Kekurangan Guru di Perbatasan, Satgas Pamtas Ikut Mengajar


By | 02.11 Leave a Comment
Kekurangan Guru di Provinsi Kalimantan Barat

asncpns.com- Guru merupakan orang yang patut digugu dan ditiru. Menjadi seorang guru merupakan profesi atau pekerjaan yang sangat mulia karena mampu mendidik dan mentransferkan ilmunya kepada anak didik dengan penuh rasa kasih sayang, keikhlasan dan kesabaran. Berperan menjadi seorang guru tak selalu harus lulusan sarjana pendidikan, tetapi juga bisa dari latar belakang lain. Salah satunya dari profesi Satuan Petugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI)-Malaysia.

Satgas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia di Provinsi Kalimantan Barat yang ikut terjun membantu masyarakat dalam bidang pendidikan dan bidang kesehatan. Pasalnya, daerah di wilayah perbatasan RI-Malaysia yang ada di Provinsi Kalimantan sedang mengalami kekurangan di kedua bidang itu.

Letnan Kolonel (Inf) Irwan Hajatmoko selaku Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) 2015, mengatakan bahwa saat bertugas di daerah perbatasan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) ada prajurit yang membantu menjadi pengajar.

Irwan menambahkan, untuk menuju lokasi perbatasan harus berjalan kaki selama dua hari. Ditambah akses jalan yang parah, tidak mendukung jalan penghubung antar kampung. Hal ini dikatakannya, yang disebabkan oleh kondisi infrastruktur yang sangat kurang memadai. "Tapi tetap kami berupaya optimal dalam mengamankan perbatasan," tegasnya saat tiba di di Dermaga C Pelabuhan Pelindo Dumai, seperti dikutip dari Tribunnews, hari Minggu (07/02/2016).

Bagi anda yang akan mengikuti tes seleksi CPNS 2016 di formasi tenaga pendidik, alangkah baiknya persiapkan diri anda sematang mungkin dengan belajar sungguh-sungguh tuk menguasai materi CPNS. Sebagai informasi bahan pembelajaran terbaik, Kami rekomendasikan anda mempelajari dan miliki Paket LKIT yang telah meloloskan 3000 CPNS murni.

Berikut ini contoh soal bidang keguruan yang ada di dalam Paket TKB Keguruan:
1. Bapak Kirmanto adalah seorang guru Matematika yang sangat faham terhadap apa yang akan dia ajarkan terhadap siswa didiknya dalam bidang studi pelajarannya, hal tersebut sangat berkaitan erat dengan….
A. Kompetensi Pedagogik
B. Kompetensi Professional
C. Kompetensi Kepribadian
D. Kompetensi Sosial
Informasi selengkapnya mengenai Paket TKB Keguruan bisa anda akses di link ini


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: