Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Senin, 01 Februari 2016

Gunungkidul Kekurangan Guru PNS



Kebutuhan Guru PNS di Gunungkidul

asncpns.com- Menghadapi kondisi guru pegawai negeri sipil (PNS) akan memasuki masa pensiun, membuat sejumlah sekolah dasar (SD) mengandalkan kehadiran dan kinerja Guru Tidak Tetap (GTT). Pasalnya, jumlah PNS yang akan pensiun sedikitnya ada 300 orang guru.

Bahron Rosyid sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memaparkan bahwa Disdikpora mengalami kekurangan tenaga guru PNS. Ditambah, secara umum pihaknya masih membutuhkan sekitar 800 guru PNS sebagai tenaga pengajar SD. Lanjutnya, kekurangan ini diperjelas dengan 300 guru yang akan memasuki masa pensiun di tahun 2016 ini karena masa pensiun yang berbeda dan dengan jumlah guru PNS di SD 4.000 orang.

Bahron mengatakan, pihaknya pasrah dalam memenuhi kebutuhan pegawai daerahnya dengan waktu yang singkat, sedangkan menunggu PNS baru dari tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016 sampai saat ini masih menunggu informasi resmi dari pusat. “Kami tidak bisa berbuat banyak karena Disdikpora hanya menunggu formasi yang bisa disetujui oleh Kementerian, sedangkan untuk 2016 kami masih belum tahu apakah ada formasi guru SD bagi kami [Gunungkidul]. Jadi saat ini sejumlah sekolah hanya bisa mengandalkan GTT,” ungkap Bahron kepada wartawan di Gunungkidul, hari Minggu (31/01/2016).

Dirinya menambahkan, dengan mengikutsertakan para guru tidak tetap (GTT) dalam pembinaan dan sejumlah pelatihan yang diikuti dengan guru PNS, langkah itu merupakan upaya dari pihaknya yang tetap terus berusaha untuk meningkatkan kompetensi para GTT itu.


Teti Nariah

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)