PNS Harus Berkompeten!


By | 02.53 Leave a Comment

asncpns.com- Menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS) tentunya harus memiliki kompetensi. Seorang PNS yang kompeten yaitu memiliki kemampuan, pengetahuan dan keahlian untuk melakukan segala sesuatunya dengan efisien. Sebaliknya, bila PNS tidak memiliki kompetensi akan mengakibatkan pelayanan terhadap masyarakat menjadi buruk. Misalnya, cara bekerja PNS menjadi asal-asalan dan hasilnya menjadi tidak sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditentukan. Dengan demikian diperlukan cara untuk meningkatkan kompetensi seorang PNS.

Syamsu Rizal selaku Wakil Wali Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan saat sedang berbagi motivasi kepada para Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS Kategori dua (K2), menyampaikan bahwa memiliki kompetensi merupakan indikator utama menjadi seorang abdi negara "Skill itu penting, tapi kemampuan bekerjasama dalam team work itu jauh lebih penting, tujuannya agar visi kita dapat terwujud dengan optimal," kata Syamsu Rizal, di Gedung Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Makassar, hari Sabtu (19/03/2016).

Syamsu menambahkan, untuk menyatukan perbedaan pola pikir dan karakter yang berbeda, seseorang harus mampu melatih diri, membuka diri dan mau menerima keberadaan orang lain. Sebab, dirinya menilai bahwa setiap manusia memiliki pola pikir dan karakter yang berbeda. "Saat menjadi honorer tentunya bedami ketika sudah terangkat jadi PNS, saatnya tingkatkan performance, tanggung jawab, solidaritas dan kebersamaan,"ungkap Deng Ical nama sapaanya.

Sementara, Aminuddin Tarawe selaku Kepala Bidang Pengembangan Karier Diklat Kota Makassar menyebutkan bahwa honorer K2 yang akan diangkat menjadi PNS merupakan 36 orang peserta yang mengikuti Diklat Prajabatan Kota Makassar.

Aminudin menambahkan bahwa honorer K2 yang akan diangkat menjadi PNS itu, beberapa diantaranya sudah mengabdi selama 15 tahun. Lanjutnya, mereka akan diangkat menjadi PNS setelah selesai prajabatan tersebut.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: