Penerimaan CPNS Kemungkinan Geser ke 2017


By | 18.00 Leave a Comment
Tidak dapat dipungkiri banyaknya orang yang menunggu kapan pelaksanaan tes cpns membuat "Informasi Seputar Penerimaan CPNS" menjadi topik hangat dan selalu banyak dicari orang akhir akhir ini.

Sulitnya akses untuk mendapatkan pekerjaan ditambah dengan berjubelnya pelamar menjadikan banyak pelamar menggantungkan harapan untuk menjadi seorang abdi negara dibanding bekerja di sektor swasta atau berusaha dengan cara berwiraswasta.  Tidak hanya itu, calon pelamar PNS pun datang dari mereka yang tengah bekerja di perusahaan swasta.

"Saya saat ini bekerja di perusahaan finansial, tapi rasanya PNS tujuan hidup saya", ujar rahmat saat bercakap ringan dengan tim asncpns.com di depan kantornya, Adira Finance (3/11).

Minat seseorang untuk menjadi seorang abdi negara juga tercermin dalam tiap acara roadshow Kemenpan RB dalam rangka memperkenalkan CAT CPNS ke berbagai universitas yang mulai digelar sejak 2 tahun kebelakang.

Tahun 2016 ini walaupun kementerian keuangan sudah memberikan lampu hijau mengenai anggaran pelaksanaan tes dan ujiannya - akan tetapi rupanya Kementerian RB masih mengkaji tentang pelaksanaannya dan kemungkinan akan digeser ke tahun 2017.

Hal ini diperkuat juga dengan pernyataan Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Kementerian PANRB di account twitternya saat menjawab account @Ale_Bajrioo

Penerimaan CPNS 2016 diundur
"Masih dikaji ulang. Kemungkinan geser ke 2017" jawab Herman.


Sebelumnya menteri Asman Abnoor pernah menyatakan bahwa saat ini pihaknya masih mengkaji analisa kebutuhan kebutuhan masing masing kabupaten, maupun lembaga, kementerian yang dikaitkan dengan jumlah ASN yang memasuki pensiun.

Belum adanya keputusan presiden juga menjadi salah satu penyebab penerimaan CPNS 2016 bisa diundur ke tahun berikutnya walaupun sebenarnya Menteri PANRB telah memberikan persetujuan prinsip formasi CPNS 2016 kepada 30 kementerian/lembaga pada bulan september kemarin.

Bagaimana kelanjutannya sekarang...kita tunggu saja bersama sama - tapi menunggu memang hal yang paling membosankan, bagaimana dengan kamu??

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: