Pengunjung Portal Panselnas Batal Dibatasi


By | 23.46 Leave a Comment
Pegunjung yang akan mengakses portal nasional pendaftaran CPNS 2014 batal dibatasi. Awalnya panselnas akan membatasi pengunjung sebanyak 1 juta pengunjung per hari, namun tingginya antusiasme masyarakat yang akan mendaftar aturan tersebut batal dilakukan. Setiap hari pengunjung yang datang ke website tersebut melebihi satu juta. Untuk mengantisipasi server down saat dikunjungi, panselnas telah menambah kemampuan server sehingga bisa diakses meski oleh berjuta-juta orang. Pelamar yang mendaftar pada portal tersebut juga hampir mencapai 1 juta per 8 September 2014.

Pengunjung Portal Panselnas Batal Dibatasi

Selain banyaknya masyarakat yang akan mendaftar CPNS, paselnas harus membagi waktu untuk membalas email pengaduan yang setiap harinya datang sekitar 17 ribu pengaduan. Namun karena pendaftaran harus tetap berjalan maka membalas email pengaduan dibatas hanya 4 ribu per hari, apalagi solusi dari kendala masalah pendaftaran yang dihadapi oleh pelamar telah ada solusinya dan bisa dilihat pada http://www.asncpns.com/2014/09/macam-macam-solusi-dan-penyelesaian.html.

Batalnya pembatasan pengunjung setiap harinya diungkapkan oleh Tim IT Panselnas, Zainul Anwar Effendi, “Tadinya memang akan kita batasi pelamar satu juta perhari. Namun itu kita batalkan karena melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk mendaftar CPNS.” Banyaknya pendaftar setiap hari semakin banyak juga pelamar yang mengadu karena sulit mendaftar dan masalah nya bermacam-macam, mulai dari masalah NIK, email, sampai susahnya akses ke portal mandiri atau sscn.bkn.go.id. Kebanyakan dari pengaduan tersebut dikarenakan tidak patuhnya pelamar pada aturan yang telah ditetapkan karena sistem pendaftaran tidak ada masalah.

Meskipun begitu panselnas tidak mengesampingkan masalah pengaduan email namun lebih memprioritaskan sever utama untuk pendaftaran. Sebagai informasi juga bahwa pelamar yang mendaftar sebelum tanggal 24 Agustus 2014 dinyatakan belum terdaftar sehingga harus mendaftar ulang. Pada jangka waktu 20-23 Agustus masih termasuk uji coba pendaftaran CPNS online. Pendaftaran sebenarnya dihitung sejak 24 Agustus. Instansi yang membuka pendaftaran perdana pada tanggal tersebut hari ini statusnya telah resmi ditutup. Dari instansi yang telah tutup, Kemenkeu menjadi kementerian yang paling banyak diminati dan mendapat banyak pelamar.

Portal pendaftaran resmi untuk mendaftar CPNS 2014 online adalah http://regpanselnas.menpan.go.id sedangkan panselnas.menpan.go.id merupakan website yang menampilkan alur pendaftaran, peraturan, rincian formasi di setiap instansi serta status dan jadwal pendaftaran.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: