Kabupaten OKU Timur Sudah Ajukan Penerimaan CPNS 2016


By | 00.03 Leave a Comment
Pengajuan Rekrutmen CPNS di Kabupaten OKU Timur

asncpns.com -  Mengingat sampai saat ini tak kunjung ada keputusan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016. Membuat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Provinsi Sumatera Selatan hingga saat ini masih menunggu keputusan resmi dari pusat mengenai pelaksanaan CPNS untuk tahun 2016.

Juanda sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKU Timur mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu informasi resmi dari pusat mengenai penerimaan CPNS 2016 untuk menentukan formasi CPNS. “Hingga saat ini kita belum menentukan formasi untuk CPNS karena belum ada keputusan yang jelas dari pemerintah pusat mengenai penerimaan CPNS tahun 2016 ini. Jadi kita masih menunggu,” ungkap Juanda kepada wartawan di Martapura, hari Kamis (28/1/2016).

Juanda menambahkan bahwa pihaknya tetap mengajukan penerimaan CPNS sebanyak 600 orang dengan asumsi 300 berasal dari tenaga honorer kategori dua (K2) dan 300 orang lainnya berasal dari jalur umum, meski belum ada ketentuan. Lanjutnya, sejak tahun 2011 sampai 2015 jumlah pegawai di OKU Timur memasuki masa pensiun hampir mencapai 600 pegawai. “Kita masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Formasi belum ditentukan. Kita baru mengajukan untuk penerimaan saja. Kondisi ini bukan hanya berlaku di OKU Timur saja. Namun juga untuk semua semua kabupaten/kota se-Indonesia,"katanya

Sementara untuk menutupi kekurangan pegawainya, dirinya mengatakan bahwa akan memanfaatkan tenaga kerja sukarela (TKS) dan tenaga honorer K2 yang ada di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mengerjakan tugas PNS. “Untuk menutupi kekurangan SDM kita memaksimalkan tenaga TKS dan tenaga honorer K-2 yang belum diangkat. Harapan kita agar kedepan tenaga honorer K-2 yang tersisa bisa diangkat menjadi CPNS,” tutupnya.

Seperti yang diketahui pelaksanaan CPNS 2016 akan dilaksanakan di formasi terbatas yaitu untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga penegak hukum dan sekolah ikatan dinas. Namun belum diketahui jadwal pasti pelaksanaanya. Informasi resmi terkait penerimaan CPNS 2016 bisa dilihat di website resmi kemenpan.

Adapun contoh bentuk soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang akan diujikan dalam tes seleksi CPNS 2016 mendatang bisa dilihat dalam artikel ini

Selain itu sumber materi CPNS terbaik bisa dipelajari dan dimiliki di Paket LKIT

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: