Diklat Prajabatan CPNS K2 Dilakukan 7 Hari?


By | 18.45 Leave a Comment
Diklat Prajabatan CPNS Tomohon Singkat

asncpns.com. - Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) merupakan bagian terpenting yang harus dilakukan sebagai syarat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Diklat ini biasanya dilaksanakan sesuai standar prajabatan, yaitu selama 30 hari. Namun, berbeda halnya dengan yang terjadi di Pemerintah Kota (Pemko) Tomohon Provinsi Sulawesi Utara, yang melaksanakan diklat prajabatannya hanya dalam waktu singkat selama 7 hari.

Jimmy Feidie Eman selaku Wali Kota Tomohon saat membuka prajabatan CPNS Golongan I, II dan III angkatan XIII menjalani prajabatan di Homestay Ulindano, Tomohon Selatan, hari Rabu (06/04/2016), menyampaikan bahwa pelaksanaan diklat parajabatan yang dipersingkat selama 7 hari itu dikhususkan bagi 80 CPNS pengangatan dari honorer Kategori Dua (K2). Prajabatan yang digelar singkat itu karena para CPNS sudah ditempatkan dibeberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Prajabatan ini wajib diikuti setiap CPNS.

Jimmy meyakini, diklat yang dilaksanakan secara singkat ini mampu membuat para CPNS itu untuk  dibentuk karakternya dan etika wawasannya menjadi seorang PNS. "Titik beratnya revolusi mental," ungkap Wali Kota Eman, kepada wartawan di Tomohon, hari Rabu (06/04/2016).
 
Wali Kota membuka langsung prajabatan tersebut didampingi Wakil Wali Kota Syerly Sompotan bersama Kapolres Tomohon dan Ketua Pengadilan Negeri Tondano. Lanjut Eman, hasil yang diharapkan setelah mengikuti prajabatan CPNS mampu melaksanakan peran sebagai pelayan masyarakat.

Eman mengatakan, para CPNS jangan mengkhawatirkan masalah biayanya karena Pemkot Tomohon sudah menanggung seluruh biaya prajabatan ini dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) induk tahun 2016. Hal ini disebabkan, pemerintah sangat peduli dan tak ingin membebani, apalagi berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) "Penyelenggara tidak memunggut biaya, temmpat lain mungkin ada yang harus keluar biaya, tapi tidak di Tomohon," ungkapnya.

Segera persiapkan diri bagi anda yang ingin menjadi PNS dengan mempelajari materi CPNS terbaik. Kami rekomendasikan menggunakan PAKET LKIT tuk membantu menguasai materi CPNS yang telah meloloskan 3000 CPNS murni lainnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: